Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
PPID
Kalender Tanam
satu-layanan
TV-TANI
WBS
Saber Pungli
WBK
Ejurnal
perpus_digital
SKM
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 69 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 741810
Mahasiswa Fakultas Biologi UNAS Sambangi Balittri PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Sunar Tiyono   
Rabu, 15 November 2017 08:27

Pepatah tuntutlah ilmu setinggi langit, tentulah bukan sebuah pepesan kosong belaka. Alasan inilah yang menjadikan 50 mahasiswa Fakultas Biologi, Universitas Nasional (Unas) Jakarta melakukan kunjungan studi ilmiah ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Selasa, 14/11/2017.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari mata kuliah wajib Agroindustri dan Teknik Pengolahan Sumber Daya Hayati. Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Dekan Fakultas Biologi Unas yaitu Dra.Yulneriwarni, M.Si didampingi oleh 2 dosen yang bertugas mengawal rombongan.

Dalam sambutannya Yulneriwani mengatakan, kunjungannya ke Balittri  merupakan agenda kunjungan terakhir dari serangkaian kunjungan mereka untuk menunjang matakuliah tersebut.

Kunjungan ke Balittri bukan kunjungan kali pertama rombongan dari Unas. Sebelumnya mahasiswa Unas dari Fakultas Pertanian juga pernah berkunjung ke Balittri pada awal tahun 2017. Sama seperti kedatangan sebelumnya, rombongan diterima langsung oleh Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D.

Dalam sambutannya kepala Balittri menyampaikan terbukanya peluang menjalin kerjasama antara lain dalam hal penelitian dan magang untuk menunjang pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM dosen dan mahasiswa.


Rombongan mahasiswa Unas selanjutnya dipandu oleh Cecep Firman, SP ke kawasan Agro Wisata Ilmiah (AWWI) untuk melihat perkembangan inovasi teknologi di Balittri sekaligus berdiskusi di lapangan dan mengarahkan peserta ke kebun entres kopi robusta sekaligus memberikan penjelasan mengenai kegiatan perbenihan kopi yang didanai APBN-P 2017.

Di akhir rangkaian acara, para peserta dipandu Ir Juniaty Towaha dan Elsera Br. Tarigan,S.Si untuk melihat proses pembuatan beragam produk olahan kopi dan kakao di unit Bioindustri Kopi dan Kakao.




 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });