-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBK
perpus_digital
Ejurnal
Lapor.go.id
Sigap UPG
Kalender Tanam
PPID
satu-layanan
Saber Pungli
SKM
WBS
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 62 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 776303
Kopi Pagar Alam Dilokakaryakan untuk Sebuah Revitalisasi PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Syafaruddin   
Rabu, 22 November 2017 21:59

Pagar Alam semakin meningkatkan diri dalam pemahaman terkait kekayaan hayati yang dimiliki.  Plasma nutfah yang ada di daerah Pagar Alam ini mempunyai potensi yang sangat tinggi untuk dikembangkan, yaitu tanaman kopi.

Kepopuleran kopi Pagar Alam dan sekitarnya sudah terdengar oleh para penikmat kopi dan juga para pebisnis cafe/warung kopi karena kekhasan citarasanya. Hal ini yang menjadikan alasan utama untuk memelihara dan mengangkat keberadaan kopi ini ke dunia yang lebih luas.

Untuk memenuhi keinginan tersebut, Dinas Pertanian Kota Pagar Alam  mengadakan lokakarya pada tanggal 21-22 Nov 2017 dengan bahasan mengenai revitalisasi kopi Robusta Pagar Alam dengan mengundang narasumber dari Balittri dan Scopi yg diikuti oleh sekitar 100 petani dan pemerhati kopi.  Acara dibuka oleh ibu walikota dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni, M.Kes,  yang dalam sambutannya beliau mengajak semua yang hadir untuk lebih peduli dan perhatian terhadap kopi Pagar Alam untuk dapat direvitalisasi dan ujung harapan adalah peningkatan pendapatan petani kopi, sehingga taraf kehidupan jadi semakin layak.

Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D memaparkan presentasinya dengan topik "Pelepasan Varietas Unggul Kopi Pagar Alam" yang dilanjutkan dengan sesi diskusi. Selama sesi diskusi berlangsung, peserta sangat berharap kopi ini agar segera dilepas sehingga identitasnya sebagai komoditas ciri khas kota tersebut dapat diwujudkan.

 

Artikel terkait