-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
perpus_digital
Ejurnal
Kalender Tanam
WBS
Pakar Kopi
Saber Pungli
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
pui-balittri
TV-TANI
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 88 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1250967
Agro Inovasi Fair 2017 Wahana Promosi Inovasi Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Elsera Tarigan   
Kamis, 23 November 2017 13:26

Sebagai ajang promosi dan diseminasi teknologi dan inovasi pertanian,  Kementerian Pertanian kembali menyelenggarakan acara Agro Inovasi Fair (AIF)  2017 mulai Rabu hingga Minggu,  tanggal 22-26 November 2017 di Botani Square,  Bogor.   Pada kali ini AIF  mengangkat tema "Bangkitkan Generasi Muda Tingkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing". Kegiatan ini sudah menjadi acara tahunan Kementerian Pertanian sejak tahun 2015 dengan bertempat di pusat-pusat perbelanjaan atau ruang-ruang publik dengan harapan agar masyarakat luas bisa melihat langsung perkembangan Iptek di bidang pertanian,  khususnya bagi generasi muda.

Berbagai kegiatan menarik disajikan dalam AIF 2017 ini, diantaranya berbagai peragaan teknologi seperti kultur jaringan, inseminasi buatan ayam kampung unggul, hidroponik dan aeroponik, pembuatan biopestisida, baking class roti cassava dan sebagainya. Respons positif pengunjung terlihat dari  antusiasme  mereka selama mengikuti kegiatan tersebut.  Selain itu, diselenggarakan pula beberapa lomba seperti VLOG contest, merangkai terrarium, inovasi pangan lokal dengan menargetkan peran aktif generasi muda dari umur 15 hingga 30 tahun dan talkshow wirausahawan muda pertanian untuk menginspirasi peserta khususnya generasi muda Indonesia.

Acara ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat dalam bidang pertanian dan membuka peluang kerjasama dan jejaring bisnis khususnya generasi muda yang memegang tongkat estafet pembangunan pertanian Indonesia. Jayalah Pertanian Indonesia!

 

Artikel terkait