Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
PPID
Lapor.go.id
Kalender Tanam
SKM
satu-layanan
WBK
TV-TANI
WBS

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 35 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 759352
Peresmian AGRO INOVASI FAIR (AIF) 2017 PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Sabtu, 25 November 2017 19:39

Pada hari Sabtu, 25 November 2017,  Agro Inovasi Fair 2017 resmi dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian,  Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.Si.,  di Botani Square Bogor. Dalam sambutannya,  beliau memaparkan sumbangsih Kementerian Pertanian dalam mendukung swasembada pangan di Indonesia, bahkan kini Indonesia justru telah berhasil mengekspor beberapa komoditas seperti singkong, bawang, dan sebagainya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa Badan Litbang Pertanian akan terus berjuang demi kemajuan pertanian Indonesia, agar kita tidak hanya memiliki sumber daya tetapi juga mampu mengolah sumber daya tersebut sehingga memiliki nilai tambah dan daya saing. Badan Litbang Pertanian secara prokatif terus berupaya untuk memperkenalkan hasil-hasil teknologi dan inovasi,  tidak hanya di pedesaan tetapi juga di daerah perkotaan dengan memanfaatkan multichannel dissemination.

"Silahkan datang ke Balittri di Sukabumi bila ingin belajar kopi. Disana ada bimbingan teknisnya", ujarnya.

Masyarakat yang ingin belajar pertanian pun disambut dengan tangan terbuka oleh Badan Litbang Pertanian,  melalui berbagai unit kerja di bawahnya, termasuk Balittri. Kabadan juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan antusiasme pengunjung yang pastinya menjadi motivasi bagi para peneliti dan inventor untuk terus berkarya.

Dalam kesempatan yang sama,  secara simbolis Kabadan memberikan penghargaan dan royalti kepada para inventor Badan Litbang Pertanian yang telah menciptakan berbagai inovasi di bidang pertanian dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Agenda penting lain yang dilaksanakan dalam AIF 2017 ini adalah penandatanganan lisensi Balitsereal dan PT.  Benindo Perkasa Utama, Perjanian Alih Teknologi Jagung Hibrida Bima 19 URI & HJ 21, dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama inkubator bisnis/teknologi antara Balai PATP dg UNIS  gluten free.

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) sebagai bagian dari Balitbangtan Pertanian ikut aktif dalam kegiatan ini dengan mempromosikan produk-produk unggulnya seperti produk olahan kopi (Arabika, Robusta, Sierra, Liberika), produk olahan kakao (permen cokelat dan minuman cokelat), pupuk hayati, Biotris dan Biotriv.

Hingga hari keempat, booth Balittri tetap ramai, dengan disajikannya minuman kopi jenis Liberoid Meranti (dilepas tahun 2015) dan minuman cokelat secara gratis.

 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });