Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
WTP
TV-TANI
WBS
Ejurnal
WBK
Kalender Tanam
perpus_digital
PPID

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 638605
Gelar Rapat Kerja, Puslitbangbun Merapatkan Barisan Menyambut Tahun Benih 2018 PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Rabu, 10 Januari 2018 19:12

Untuk memantapkan pencapaian dalam memenuhi swasembada pangan khususnya tanaman perkebunan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) mengadakan Rapat Kerja lingkup Puslitbangbun. Acara yang berlangsung di Gedung Display Puslitbangbun dari tanggal 10-13 Januari dihadiri oleh seluruh Kepala Balai beserta pejabat struktural, koordinator program, kepala kebun, ketua kelti dan para peneliti lingkup Puslitbangbun.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kapuslitbanbun Dr.Ir. Fadjry Djufry, M.Si sangat berharap acara ini menjadi suatu ajang untuk menyamakan persepsi agar tujuan kegiatan yang berada di bawah lingkup Puslitbangbun tercapai sesuai target yang diharapkan. Lebih lanjut Kapuslitbangbun menyatakan pembangunan nursery modern bukan hanya wujud fisik yang tertangkap mata tetapi juga merupakan suatu tahapan untuk pembangunan pembibitan yang modern.


   

Untuk itu juga diadakan rangkaian field trip untuk melihat langsung rumah kaca modern yang dimiliki oleh Balai Besar Mekanisasi Pertanian, PT. Sinar Mas dan juga ke salah satu balai yang telah memiliki fasilitas perbenihan yang sangat potensial untuk dikunjungi, yaitu Balittri. Kunjungan ini diharapkan dapat memberi gambaran kepada setiap balai yang mendapatkan amanah pengelola APBNP dan pembangunan nursery modern mengenai banyak hal. Sudah seharusnya nursery yang akan kita bangun nantinya lebih modern daripada yang kita lihat pada saat kunjungan, harapan Kapuslitbangbun diakhir sambutannya.


Dalam arahan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Penelitian (Balitbangtan) yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Balitbangtan Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc, kepala Balitbangtan menghimbau agar hasil-hasil inovasi pertanian dapat didiseminasikan melalu berbagai cara diantaranya penderasan berita positif melalui sosial media. Selain itu pemanfaatan aset-aset yang potensial dengan optimal juga harus menjadi perhatian. Selanjutnya acara Raker secara resmi dibuka oleh Kepala Balitbangtan yang diwakili oleh Sekretaris Balitbangtan.