Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
WBS
WBK
Saber Pungli
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
Kalender Tanam
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 35 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 726654
Langkah Pasti menuju Akreditasi, Balitbangtan adakan Rapat Koordinasi PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Samsudin, Rita Harni, & Arifa Chan   
Jumat, 02 Februari 2018 19:20

Mengingat pentingnya keberlanjutan akreditasi terbitan berkala ilmiah, pada tanggal 2 Februari 2018 Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) mengadakan rapat koordinasi pengelola terbitan berkala ilmiah lingkup Balitbangtan. Acara yang berlangsung di Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan ini diikuti oleh seluruh ketua dewan redaksi dan pengelola dari masing-masing 31 jurnal lingkup Balitbangtan. Fokus utama dari rakor ini adalah menyelaraskan persepsi tentang rambu-rambu akreditasi terbitan berkala ilmiah sesuai dengan Perka LIPI no 3 tahun 2014 dan strategi persiapannya.

 

Acara dibuka oleh Sekretaris Balitbangtan, Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc., yang dalam sambutan mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap mengedepankan publikasi ilmiah dalam hal ini jurnal sebagai indikator kinerja utama dan sasaran kinerja bagi institusi dibawah Balitbangtan. Hal ini tentu berkaitan dengan tugas dan fungsi Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UK/UPT) sebagai lembaga penelitian serta juga sebagai tanggung jawab fungsional peneliti. Hasil penelitian hendaknya tidak hanya dilaporkan kepada atasan atau institusi sebagai laporan kegiatan namun juga dipublikasikan kepada publik sehingga dapat memberi manfaat langsung dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

 

Acara ditutup oleh Kepala Bagian Perencanaan Sekretariat Balitbangtan, Dr. Ketut Gede Mudiarta, yang siap mengakomodir dan mendukung terbitan berkala ilmiah lingkup Balitbangtan menghadapi akreditasi tahun 2018 serta strategi persiapannya. Untuk itu, perlu diadakan workshop atau temu teknis secara menyeluruh melibatkan pengelola jurnal, dewan redaksi, dan pejabat struktural dari masing-masing UK/UPT. (Arifa Chan/Samsudin/Rita Harni)

 
script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });