-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBK
WBS
Sigap UPG
Ejurnal
TV-TANI
Kalender Tanam
Lapor.go.id
PPID
SKM
Saber Pungli
satu-layanan
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 34 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 841564
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional lingkup Balitbangtan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Elsera Tarigan   
Selasa, 20 Maret 2018 19:04

Peneliti adalah penghasil teknologi, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian (Kabadan Balitbangtan) dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional pada tanggal 20 Maret 2018 yang bertempat di Badan Litbang Pertanian. Sebanyak 52 orang yang dilantik pada hari tersebut yang terdiri dari 6 peneliti ahli utama, 1 perekayasa utama, 18 peneliti pertama,2 penyuluh pertama dan 25 orang litkayasa disumpah dan berjanji akan memenuhi beberapa butir peraturan melalui penandatanganan Pakta Integritas.

Lebih lanjut Kabadan Balitbangtan menyampaikan makna yang mendalam dalam acara sumpah jabatan fungsional kali ini. “Ini merupakan bentuk komitmen antara pribadi dengan Sang Khalik, sehingga peserta pejabat fungsional diharapkan harus bisa mempertanggung jawabkan apa yang telah dikerjakan dan hasilkan kepada masyarakat”, katanya. Dengan telah dilantik dan disumpah para peserta pejabat fungsional diajak merenung terkait apa yang akan dikerjakan dimasa mendatang agar tidak merugikan negara.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh pejabat struktural eselon 2 dan 3 lingkup Balitbang Pertanian. Dari Puslitbang Perkebunan diwakili oleh Kepala Tata Usaha. Para pejabat fungsional yang dilantik berasal dari berbagai UK/UPT lingkup Litbang Pertanian, empat diantaranya berasal dari UPT Puslitbang Perkebunan dengan jabatan sebagai peneliti dan teknik litkayasa.

Salah seorang peserta dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri)  bernama Elsera Br Tarigan dilantik sebagai Peneliti Pertama dengan bidang kepakaran Teknologi Pasca Panen. Dengan bertambahnya peneliti bidang Pasca Panen diharapkan dapat memberikan inovasi dan teknologi terkait penelitian dan pengembangan tanaman industri dan penyegar diantaranya kopi,kakao,teh dan karet sebagai mandat utama Balittri.

 

Artikel terkait