-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID
satu-layanan
Saber Pungli
SKM
WBS
TV-TANI
WBK
perpus_digital
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 63 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 776493
Bimbingan Teknis Pengelolaan Benih Kakao di Jawa Tengah PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Laba Udarno   
Minggu, 01 April 2018 21:58

Sehubungan dicanangkannya tahun benih pada tahun 2018 maka ketersediaan benih yang baik, benar, dan bermutu perlu ditunjang kegiatan pengembangan sumber benih di seluruh provinsi dan kabupaten kota. Untuk mempersiapkan ketersediaan benih tersebut, di setiap dinas yang terkait di kabupaten kota dapat menunjang proram perbenihan dengan cara  mengadakan pelatihan teknologi pengelolaan dan budidaya tanaman kakao kepada penangkar dan kelompok taninya.

Pada tanggal 25 - 29 Maret 2018, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Tengah telah melakukan kerja sama dengan Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar guna mengadakan pelatihan bimbingan teknis pengelolaan benih kakao di tiga kabupatan di Jawa Tengah yaitu kabupaten Wonogiri, kabupaten Sukoharjo, dan kabupaten Jepara.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut dibuka oleh Kepala Balai Perbenihan Jawa Tengah Ir. R. Pradoto Mahardjono, MMA, dan dihadiri juga oleh Kepala Seksi Benih Balai Benih Tanaman Perkebunan, Nuri Kusrini, SP. Turut hadir sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Peneliti Balittri, Drs. Laba Udarno, dan Ir. Heri Suhantono dari PTPN IX. Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam penyediaan benih siap salur yang sesuai dengan prosedur SOP yang telah ditetapkan.

 

Artikel terkait