-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID
SKM
perpus_digital
WBS
Saber Pungli
satu-layanan
WBK
Sigap UPG
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 837808
Jalin Kerjasama dengan Berbagai Mitra untuk Memberikan Manfaat Nyata PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Syafaruddin   
Senin, 02 April 2018 09:00

Sebuah lembaga pemerintah, khususnya lembaga penelitian, akan menjadi sangat berarti kalau bisa memberikan manfaat bagi stake holders nya, baik itu dengan sesama lembaga pemerintah maupun swasta dan masyarakat secara umum. Salah satu upaya tersebut, adalah dengan cara menjalin kerjasama. Hal ini yang dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Bogor dengan Dinas Tanaman Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada tanggal 2 April 2018.

Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. sebagai Kepala Puslitbangbun dan Mamad Nano, SP., MP. Kepala Dinas Tanaman Perkebunan, Pangan dan Hortikultura melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam rangka sinergisitas program kegiatan antara kedua belah pihak yang bersepaham. Kerjasama yang direncanakan tiga tahun sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak.

Fokus kegiatan dalam suatu perjanjian kerjasama harus dituangkan dalam suatu ruang lingkup, sehingga menjadi acuan dalam menjalankan tahapan-tahapan kegiatan yang disepakati dengan tujuan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. Hal ini meliputi :

1). Penelitian dan pengembangan perkebunan,

2). Pendampingan dan penerapan/pengembangan teknologi perkebunan,

3). Sosialisasi inovasi teknologi perkebunan, dan

4). Kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Pada akhirnya, harapan dari sebuah nota kesepahaman adalah tindak lanjut yang nyata, terimplimentasi dengan segera, serta memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat secara luas.


 

Artikel terkait