Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBK
TV-TANI
WBS
Saber Pungli
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
PPID
Lapor.go.id
Kalender Tanam
SKM
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 758396
Perbenihan Kakao Balittri Menjadi Tema Rancangan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar Profesi ASN PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Syafaruddin   
Selasa, 08 Mei 2018 12:33


Pelatihan dasar calon Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan program pemerintah untuk memberikan pembekalan supaya menjadi seorang ASN dengan pribadi yang  berbudi luhur, jujur, kompeten, adil, berintegritas dan profesional. Kemudian mampu melaksanakan tugas dan fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik, serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

Salah seorang staf Balittri yang turut serta dalam pelatihan dasar ini adalah Nur Kholis Firdaus, M.Sc., di bawah coach Irfan Arifdharma,  S.Sos.,MM dengan penguji utama adalah Iman Imanuddin  SE.,MM, sedangkan mentor langsung ditangani oleh Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D., pelaksanaan pelatihan selama empat bulan yang dimulai pada bulan Mei dan berakhir bulan Agustus dengan rincian kegiatan di kampus PPMKP, Ciawi dan aplikasi kegiatan lapangan. Pelaksanaan kegiatan aktualisasi dan habituasi ini telah dikoordinasikan dengan pembimbing, sehingga fokus pengerjaan langsung tepat sasaran dan sesuai dengan tema yang akan diangkat untuk mencari solusi terbaik.

Paparan rancangan aktualisasi telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018, bertempat di kampus Bumi, Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi pada pukul 11:00 WIB. Acara dibuka oleh coach, sedangkan presentasi oleh CPNS sekitar 30 menit, selanjutnya mentor memberikan penguatan dan disambung diskusi dengan beberapa pertanyaan oleh penguji utama. Kholis, menunjukkan kualitasnya dalam penyajian bahan tayang dengan paparan yang sangat sistematis  sehingga lebih gampang dipahami oleh audiens. Pemecahan masalah yang diangkat juga dapat memberikan solusi yang sangat tepat, sehingga kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan mandat untuk memproduksi benih unggul bersertifikat sudah dapat diatasi dengan mengikuti acuan-acuan yang telah disusun dan dirangkum dalam sebuah karya tulis.

Semoga CPNS yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menyerap semua ilmu yang diperoleh dari para pakar pendidik yang sangat berpotensi di bidangnya masing-masing. Juga dapat menjadi pribadi seperti yang diharapkan sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tingkat dasar CPNS golongan III. Let's see, kita akan melihat kiprah dari seorang CPNS yang berkualitas untuk memberikan warna keilmuan sebagai seorang peneliti di Balittri. Hopefully!

 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });