-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG
satu-layanan
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 897451
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Lingkup Balitbangtan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Efi Taufiq   
Senin, 21 Mei 2018 08:05


Dalam rangka melaksanakan amanah undang undang kepegawaian dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Badan Litbang Pertanian) pada Jumat, 11 Mei 2018, telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Fungsional di Kantor Pusat Jl. Ragunan Pasar Minggu Jakarta. Acara pelantikan diikuti oleh 29 Pejabat Fungsional Peneliti, Teknisi Litkayasa, Penyuluh Pertanian, dan Pranata Komputer. Pelantikan tersebut merupakan yang ke-6 kalinya di Badan Litbang Pertanian. Selain pelantikan, juga dilaksanakan acara pengambilan sumpah pegawai yang diikuti oleh 15 PNS lingkup Badan Litbang Pertanian.


Peneliti dan Teknisi Litkayasa lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) yang dilantik berasal dari Balittri, Balittas dan Balit Palma. Pada kesempatan kali ini, peneliti Balittri dilantik sebagai Peneliti Ahli Utama, Ir. Bedi Sujarmoko, M.Si., dan Peneliti Pertama yang baru diangkat, Arlia Dwi Hapsari, S.Si. Selain itu, Ir. Efi Taufiq, M.Si. dilantik menjadi Peneliti Ahli Muda melalui sistem Inpassing.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Sekretaris Badan, Dr. Muhammad Prama Yufdy, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta pakta integritas. Dalam sambutan penutup, Sekretaris Badan mengingatkan bahwa jabatan fungsional yang diemban merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME tentunya. Selain itu, setiap pegawai juga wajib menerapkan nilai-nilai kejujuran, profesionalitas, tanggung jawab dan memperlihatkan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.


Sekretaris Badan juga menyampaikan pesan Menteri Pertanian yang selalu beliau tekankan bahwa hasil-hasil penelitian pertanian harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, jangan hanya berhenti di laboratorium. Saat ini, Badan Litbang Pertanian dipercaya untuk melaksanakan program-program Kementerian Pertanian, dan diharapkan kinerja yang baik tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh generasi selanjutnya.

 

Artikel terkait