Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
PPID
Lapor.go.id
Kalender Tanam
SKM
satu-layanan
WBK
TV-TANI
WBS

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 34 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 759374
Tim Balittri Berperan Aktif pada Rapat dan Workshop Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera di Kabupaten Garut PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Handi Supriadi   
Selasa, 03 Juli 2018 07:50

Rapat dan workshop Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dilaksanakan di Dinas Pertanian Kabupaten Garut pada tanggal 29 – 30 Juni 2018.  Rapat dan workshop dihadiri oleh peserta yang berasal dari Badan Litbang Pertanian (Puslitbangbun, Puslitbangtan, Balitto, Balittri, Balitsa, Balitnak, BPTP Jawa Barat), Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Garut, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Garut, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut, Tenaga Kesejehteraan Sosial Kecamatan (TKSK) (Pakenjeng, Sukaresmi, Leles dan Malangbong) dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Kabid KSPHP Puslitbangbun, Kepala BPTP Jawa Barat dan Pejabat Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

Hasil rapat memutuskan bahwa Rumah Tangga Miskin di Kabupaten Garut yang harus diverifikasi sebanyak 12.376 KK yang tersebar di Kecamatan Pakenjeng sebanyak 4.458 KK (13 Desa); Sukaresmi 1499 KK (7 Desa); Leles 2408 KK (12 Desa) dan Malangbong 4011 KK (24 Desa). Tim dari Barlittri yang terdiri dari Ir. Handi Supriadi, Dr. KD Sasmita dan Dadan Iskandar ditunjuk sebagai  penanggungjawab supervisi di Kecamatan Sukaresmi.  Dalam pelaksanaannya tim Balittri akan dibantu petugas yang berasal dari  BPTP Jawa Barat (2 orang), Distan Kabupaten Garut (1 orang),  Diskannak Kabupaten Garut (1 orang), DKP Kabupaten Garut (1 orang), TKSK Kecamatan Sukaresmi (1 orang), UPTD Pertanian Kecamatan Sukaresmi (1 orang), UPTD Peternakan Kecamatan Sukaresmi (1 orang), PPL Kecamatan Sukaresmi  (7 orang).  Jenis bantuan yang akan diberikan kepada rumah tangga miskin terdiri dari tanaman semusim, tanaman manggis dan ayam.

Workshop juga membahas mengenai teknik penarikan sampel rumah tangga miskin (7.5% dari jumlah rumah tangga miskin), uraian tugas masing-masing petugas, cara pengisian form pertanyaan, pengambilan foto fisik rumah tangga miskin, pembuatan berita acara dan pengiriman data hasil supervisi (harus dikirim tanggal 1 Juli 2018 paling lambat pukul 18.00 ke Distan Kabupaten Garut).


 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });