-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID
SKM
perpus_digital
WBS
Saber Pungli
satu-layanan
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 806596
Tim Bekerja Balittri Terjun Langsung Memverifikasi Rumah Tangga Miskin di Kecamatan Sukaresmi Garut PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Handi Supriadi   
Jumat, 06 Juli 2018 07:56

Kegiatan verifikasi data RTM di Kecamatan Sukaresmi dilakukan pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018.  Dari 14.999 Rumah Tangga Miskin (RTM)  yang terdapat di Kecamatan Sukaresmi, 113 RTM dijadikan sampel untuk di diverifikasi.  Adapun sampel RTM yang harus diverifikasi untuk Desa Cinta Damai, Mekarjaya, Padamukti, Sukajaya, Sukalilah, Sukamulya, dan Sukaresmi, masing-masing dengan jumlah RTM 10; 15; 15; 26; 22; 12 dan 13.

Ir. Handi Supriadi dari Balittri ditunjuk sebagai Penanggung Jawab Supervisi Kecamatan Sukaresmi.  Tim Balittri yang terdiri dari Ir. Handi Supriadi, Dr. KD Sasmita dan Dadan Iskandar  bertugas memverifikasi  RTM masing-masing di Desa Sukalilah, Sukaresmi dan Cinta Damai.  Dalam pelaksanaan verifikasi Tim Balittri dibantu oleh PPL, Staf Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K)  Kecamatan Sukaresmi, Tenaga Kesejehteraan Sosial Kecamatan Sukaresmi, Aparat Desa dan  RW/RT.  Hal-hal yang  diverifikasi terdiri dari : (1) nama dan umur, (2) alamat tinggal dan jumlah anggota keluarga, (3) status dan luas lahan tempat tinggal, (4) pekerjaan utama beserta statusnya dan (5) ketersediaan listrik pada tempat tinggal.

Tahapan pelaksanaan verifikasi terdiri dari : (1) pengarahan dari Camat Sukaresmi dan penjelasan teknis pelaksanaan (2) koordinasi denga aparat desa dan RW/RT (3) kunjungan dan wawancara dengan kepala keluarga RTM, (4) rapat pleno evaluasi data RTM tingkat kecamatan serta penanda tanganan berita acara (dilaksanakan di kantor BP3K) dan (5) rapat pleno evaluasi data RTM tingkat kabupaten (dilaksanakan tanggal 3 Juli 2018 di kantor Distan Kabupaten Garut).  Berdasarkan hasil evaluasi di tingkat kecamatan dan kabupaten semua RTM di Kecamatan Sukaresmi yang diverifikasi sesuai dengan kriteria RTM yang telah ditetapkan.


 

Artikel terkait