-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

PPID
satu-layanan
Saber Pungli
SKM
WBS
TV-TANI
WBK
perpus_digital
Ejurnal
Sigap UPG
Lapor.go.id
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 31 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 777066
Melalui Rapat Pleno dan Rapat Lanjutan Tim Bekerja Balittri Berhasil Memantapkan Data RTM Kecamatan Sukaresmi Garut PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Handi Supriadi   
Kamis, 19 Juli 2018 07:35


Rapat pleno pemantapan Rumah Tangga Miskin (RTM) #BEKERJA diselenggarakan pada tanggal 13 Juli  2018 di Aula Dinas Tanaman Pertanian Kabupaten Garut. Tujuan dari rapat tersebut adalah untuk menetapkan RTM hasil verifikasi se Kabupaten Garut.  Rapat yang dipimpin oleh Ir. Jelfina Constansye Alouw, M.Sc, Ph.D,  dihadiri oleh Tim #BEKERJA Badan Litbang Pertanian (Puslitbangbun, Puslitbanghort, Puslitbangtan, Balittri, Balitsa, Balitnak, Balitklimat dan BPTP Jawa Barat), dan Tim #Bekerja Pemda Kabupaten Garut (Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Garut, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak),  Kabupaten Garut, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut, Tenaga Kesejehteraan Sosial Kecamatan  (TKSK)  dan PPL. Tim #BEKERJA Balittri yang hadir dalam rapat pleno tersebut adalah Ir. Handi Supriadi dan Dadan Iskandar.

Agenda utama Rapat pleno adalah membahas pemantapan data  RTM dari Kecamatan Pakenjeng, Sukaresmi, Leles dan Malangbong  sebanyak  12.376 KK yang tersebar di Kecamatan Pakenjeng sebanyak 4.458 KK (13 Desa) ; Sukaresmi 1499 KK (7 Desa) ; Leles 2408 KK (12 Desa) dan Malangbong 4011 KK (24 Desa).  Data RTM tersebut semuanya telah diverifikasi secara faktual di lapang oleh Tim #BEKERJA Pemda Kabupaten Garut. Rapat pleno kemudian dilanjutkan dengan rapat lanjutan  (terbatas) di hotel Fave Garut pada tanggal 14 Juli 2018, yang dihadiri oleh Tim #BEKERJA Balittri dan Puslitbangbun (penanggung Jawab Kabupaten Garut).

Melalui rapat pleno di Distan Garut dan rapat lanjutan (terbatas),  Tim #BEKERJA Balittri yang dibantu oleh Tim #BEKERJA Pemda Kabupaten Garut telah berhasil memantapkan (update) data RTM di Kecamatan Sukaresmi. Dari  1499 RTM yang diusulkan setelah diverifikasi ternyata 39  RTM tidak layak, yang tersebar di Desa Mekarjaya 19 RTM, Cinta Damai 13 RTM dan Padamukti  7 RTM.  Penyebab RTM tidak layak untuk menerima manfaat adalah : (1). Pindah alamat  17 RTM,   (2). Sejahtera (sudah tidak miskin) 15 RTM, (3). Data ganda 4 RTM, (4) Meninggal dunia tanpa ahli waris 2 RTM, dan  (5) Tidak ada RTM nya.



 

Artikel terkait