-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
WBK
WBS
Sigap UPG
Ejurnal
TV-TANI
Kalender Tanam
Lapor.go.id
PPID
SKM
Saber Pungli
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 24 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 844292
Monev KP4S dan Kemitraan, Balitbangtan Fokuskan Penelitian yang Berkontribusi Positif PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Jumat, 27 Juli 2018 08:00

Berfungsi sebagai pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan penelitian, pengkajian dan diseminasi skema KP4S dan kemitraan tahun anggaran 2018, Badan Litbang Pertanian melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) lapang. Monev lapang yang dikemas dalam bentuk pemaparan dan diskusi bersama ini diadakan serentak mulai tanggal 23-31 Juli 2018.


Balittri sebagai salah satu unit kerja yang mendapat amanah pelaksanaan kegiatan penelitian KP4S dan kemitraan 2018 memenuhi undangan ini. Balittri merupakan unit kerja yang masuk dalam zona wilayah Bogor 5 sehingga tempat dan waktu pelaksanaannya berada di Ruang Rapat Puslitbang Perkebunan pada tanggal 23-24 Juli 2018.


Acara yang dibuka oleh Kabid. KSPHP Puslitbang Perkebunan Dr. Jelfina C. Alouw dihadiri oleh semua penanggungjawab kegiatan lingkup Balittri. Sesi pertama Kepala Balittri berkesempatan memaparkan rangkuman kegiatan penelitian yang berjumlah 9 judul kegiatan yang dipercayakan pelaksanaannya oleh peneliti di Balittri.


Evaluator yang hadir yaitu Prof.Deciyanto Soetopo memberi apresiasi positif kepada Kepala Balittri karena dapat memaparkan dengan baik kesembilan judul penelitian tersebut. Apresiasi tambahan untuk Kepala Balittri juga diberikan oleh anggota evaluator lainnya, Prof.Budi Marwoto yang menyatakan kalau kegiatan KP4S dan kemitraan ini tidak terpisahkan dari kegiatan internal dengan sumber dana dari APBN sehingga didalamnya ada kendali unit kerja dan ini telah dilakukan oleh Balittri. Ditambah banyaknya instruksi-instruksi yang diberikan langsung oleh Kepala Balai yang mencerminkan manajemen pelaksanaan yang baik dari unit kerja ini.


Dari kesembilan judul tersebut, ada beberapa judul yang harus dilanjutkan agar memperoleh output akhir sesuai dengan perencanaan di awal. Dan kegiatan yang dianggap sudah selesai pelaksanaannya harus segera melaporkan output yang dihasilkan pada saat seminar akhir tahun ini. Selain itu beberapa judul yang memiliki potensi pendaftaran varietas tanaman dan paten/formula/teknologi agar segera bisa disusun datanya untuk didaftarkan sebagai Hak Kekayaan Intelektual.

 

Artikel terkait