Mahasiswa dari Enam Universitas di Indonesia Siap Menimba Ilmu di Balittri

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hari ini (9/7) Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) kembali kedatangan puluhan mahasiswa yang hendak melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Sebanyak 25 mahasiswa datang dari berbagai universitas seperti Unsyiah (Aceh), Unila (Lampung), Untirta (Banten), UMJ (Jakarta), IPB (Bogor) dan Unpad (Bandung).

Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D.menyampaikan "welcome to Balittri" disela-sela penyambutan. Beliau pun berpesan kepada peserta magang untuk menjaga stamina, sehingga dapat melaksanakan kegiatan magang dengan maksimal. Kegiatan magang ini akan berlangsung kurang lebih 1 (satu) bulan lamanya.

Beragamnya peserta magang yang hadir, dijadikan pula sebagai momen untuk memperkaya pertemanan. Lebih lanjut Kepala Balai menghimbau agar peserta untuk terus fokus pada tujuan awal yakni untuk menimba ilmu. "Silahkan mengembangkan potensi di Balittri, kami menyediakan fasilitas seperti WiFi, perpustakaan, kebun percobaan dan Laboratorium sebagai penunjang, manfaatkan secara bertanggung jawab" tegasnya. Selain itu peserta juga dapat memperkaya ilmu dengan berdiskusi dan berkonsultasi dengan semua peneliti dan bahkan pun tenaga teknisi di lapangan.

M.Rifaiy peserta magang UMJ bercerita mengenai kesannya saat pertama kali tiba di Balittri. Dalam bayangannya, pasti akan bertemu dengan orang yang sangat serius dan kaku, tapi ternyata jauh lebih ramah dan terbuka. Hal senada juga disampaikan oleh Sinta peserta magang dari Unila. Ia sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dan perhatiannya, terutama bagi yang dari luar kota. "Kami serasa memiliki saudara, di kota yang baru dikenal ini" ungkapnya.

Di tahun 2018, permintaan magang/PKL di Balittri cukup meningkat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya permohonan berbagai universitas yang disampaikan ke Balittri. Sudah tentu menjadi sebuah kebanggaan, bahwa Balittri dapat berkontribusi bagi pengembangan pendidikan khususnya di bidang pertanian.

Highlights



Pengunjung

We have 56 guests and no members online

Statistik

Articles View Hits
1047438

Kunjungan

Hari IniHari Ini382
KemarinKemarin1131
Minggu IniMinggu Ini3476
Bulan IniBulan Ini22479
TotalTotal38672
IP Anda : 44.211.22.31

Hak Cipta © 2017 Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI)
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia
Telp. +62-266-6542181 Fax. +62-266-6542087 e-mail: balittri@litbang.pertanian.go.id, balittri@gmail.com