-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

SKM
perpus_digital
WBS
Saber Pungli
satu-layanan
WBK
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 24 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 805372
Kapuslatan: "Selamat menjadi ASN yang Profesional dan Berintegritas" PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Selasa, 04 September 2018 07:28

"Selamat atas kelulusan yang diraih, mudah mudahan apa yang sudah diterapkan selama pembelajaran latsar ini tidak luntur dan bisa dilanjutkan pada unit kerja masing-masing". Demikian pesan Dr. Ir. Widi Harjono, M.Sc selaku Kepala Pusat Pelatihan Pertanian menggema di ruangan. Menutup rangkaian kegiatan pendidikan Latihan Dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil, Golongan III, Tahun 2018 di lingkungan Kementerian Pertanian. Hadir pula Kepala Bidang penyelenggara pelatihan Drs. Lebu, MM. Serta para widyaiswara dan panitia pelaksana pendidikan latsar CPNS kementan.

Acara yang diikuti oleh 80 peserta ini telah berlangsung selama 3 hari dimulai sejak Senin (27/8) lalu. Termasuk tiga orang peserta latsar berasal dari perwakilan Balittri. Diantaranya Nur kholis Firdaus, M.Sc, Susilawati, M.Si dan Lia Anggraini, S.I.Kom. Sebelumnya, kegiatan latsar juga telah dilaksanakan selama 33 hari dengan metode on-class dan off-class selama 80 hari.

Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi menjadi tempat berlangsungnya latsar ini. Lewat pembekalan berupa nilai-nilai dasar ASN yang disampaikan oleh widyaiswara diharapkan peserta latsar dapat meningkatkan kompetensi, membentuk pribadi ASN yang profesional dan berintegritas.

Ke-3 peserta latsar ini pun berkesempatan memaparkan hasil laporan aktualisasi selama berada di unit kerja. Ketiganya memiliki fokus yang berbeda berdasarkan kompetensi yang dimiliki seperti, Perancangan dan Penyusunan SOP Benih Kakao di KP Pakuwon, Pengembanngan Database Hasil Penelitian Peneliti Proteksi Tanaman, dan Pembuatan Video Proses Pengolahan Kakao sebagai Media Diseminasi.

Kapuslatan juga menghimbau agar semua ASN memiliki kepribadian yang baik dan bisa manfaatkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas kinerja. "Tantangan ke depan sangat lah tidak mudah. Kita dituntut untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki", tegasnya.

 

Artikel terkait