Balittro Visitasi ke Balitri Terkait Pemahaman PPID

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Informasi menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Di negara yang menjujung demokratisasi, keterbukaan informasi adalah sarana untuk mengoptimalkan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pengawasan negara. Balittri pun terus berupaya meningkatkan pengelolaan layanan publik dengan menyediakan akses informasi bagi pemohon informasi.

Diah Ayu Rahmawati, S.IP, M.M. sebagai bagian dari tim PPID Balittri mengatakan pengelolaan layanan informasi publik di Balittri bisa berlangsung dengan baik tentunya karena ada keterlibatan seluruh aspek pelaksanaan pelayanan informasi dan dokumentasi. Hal ini disampaikan saat visitasi Balittro ke Balittri, Selasa (24/7). "Selain kerja tim, dukungan penuh dari pimpinan juga menjadi hal yang utama", lanjutnya.

Manajemen krisis dalam penyelesaian sengketa informasi publik juga dibahas dalam bentuk obrolan santai ini. Sharing/berbagi pengalaman terkait pelaksanaan pelayanan informasi antar UPT masing-masing. Tim PPID Balittro juga menggali informasi mengenai tips n trick penyampaian diseminasi hasil penelitian untuk disebarkan ke publik. Selain itu, Balittri memberikan tutorial mengenai tata cara pengisian aplikasi Silayan. Melalui visitasi ini, diharapkan menjadi gerbang awal terjalinnya komunikasi antar PPID di lingkup Balitbangtan, Kementerian Pertanian.

Highlights



Pengunjung

We have 210 guests and no members online

Statistik

Articles View Hits
1049052

Kunjungan

Hari IniHari Ini317
KemarinKemarin636
Minggu IniMinggu Ini4754
Bulan IniBulan Ini317
TotalTotal39950
IP Anda : 3.238.98.39

Hak Cipta © 2017 Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI)
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia
Telp. +62-266-6542181 Fax. +62-266-6542087 e-mail: balittri@litbang.pertanian.go.id, balittri@gmail.com