-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
Lapor.go.id
PPID
SKM
Saber Pungli
satu-layanan
perpus_digital
WBK
WBS
Sigap UPG
Ejurnal
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 19 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 841652
Workshop Penguatan Konten iTani, Perpustakaan Digital Berbasis Android PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Intan Nurhayati   
Rabu, 03 Oktober 2018 07:36

Untuk penguatan kembali pengelolaan iTani di lingkup Kementerian Pertanian, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan iTani Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2018. Kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh para pustakawan mengingat pengelola iTani adalah juga pengelola perpustakaan dari setiap UK/UPT, termasuk pustakawan Balittri, Intan Nurhayati.


Workshop berlangsung di Yogyakarta, dari 26-28 September 2018. Dr. Riko Bentari Pertamasari, S.Sos., M.Hum. mewakili Kepala PUSTAKA, mengamanatkan agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan dan diaplikasikan sebaik-baiknya saat peserta kembali ke tempat kerja masing-masing.


Kegiatan workshop dibagi dalam dua sesi utama, yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Bambang S. Sankarto dari PUSTAKA ( Potensi dan Tantangan Perpustakaan Digital Kementerian Pertanian Berbasis Smartphone) dan Dra. Labibah Zain, MLIS, Kepala Perpustakaan UIN Yogyakarta (Penguatan digital content dan kapasitas SDM mendukung pelayanan perpustakaan digital).  Kemudian dilanjutkan bimbingan teknis pengelolaan iTani yang diawali oleh tim dari Aksara Maya sebagai Pengembang iTani.


Beragamnya latar belakang dan kondisi tempat kerja pengelola iTani, membuat suasana bimtek terasa lebih hidup dan sarat dengan berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh peserta. Syukurlah tim dari pengembang sangat telaten dan terampil dalam mencarikan solusi.


Acara ditutup dengan optimisme bahwa konten iTani akan semakin kaya sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencerdaskan petani Indonesia pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Semoga.

 

Artikel terkait