-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal
TV-TANI
Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 874809
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Nendyo Adhi Wibowo   
Jumat, 02 November 2018 07:30

Dalam rangka melaksanakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 pasal 87 dan Perka BKN nomor 21 Tahun 2017 tentang Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional, maka Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Badan Litbang Pertanian) pada Jumat, 26 Oktober 2018, telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Fungsional yang ke-8 kali, bertempat di Ruang Rapat Balitbangtan, Jl. Ragunan Pasar Minggu, Jakarta.


Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari kenaikan ke jenjang Utama 4 orang, Madya 2 orang, Pengangkatan Pertama Peneliti 9 orang, Teknisi Litkayasa 6 orang, Penyuluh Pertanian 8 orang, Pengangkatan Kembali 4 orang, dan Inpassing 19 orang. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Dr. Muhammad Prama Yufdy, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa pejabat fungsional merupakan ujung tombak penghasil inovasi teknologi pertanian yang sangat ditunggu-tunggu hasil karyanya oleh seluruh rakyat Indonesia, oleh karena itu harus senantiasa meningkatkan kualitas dan kapasitas keilmuan dan keterampilan, dan menjadi panutan serta agen perubahan di lingkungannya. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan arahan yang sering disampaikan oleh Bapak Menteri Pertanian, bahwa pejabat fungsional tidak hanya handal di laboratorium tapi juga harus mampu membawa hasil karyanya ke masyarakat, namun tetap harus menjujung etika dan mampu menuangkan hasil karyanya ke dalam jurnal ilmiah nasional dan internasional serta media lainnya sehingga keberhasilan pembangunan pertanian dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.


Peneliti dan Teknisi Litkayasa lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) yang dilantik berasal dari Balittri, Balittas, Balittro, dan Balit Palma. Pada kesempatan kali ini, peneliti Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) yang dilantik pada pengangkatan pertama dengan jabatan fungsional Peneliti Ahli Pertama, Nendyo Adhi Wibowo, M. Biotech.



 

Artikel terkait