-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

PPID
Lapor.go.id
Kalender Tanam
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
TV-TANI
Saber Pungli
SKM
WBS
WBK
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 926722
Terima DIPA, Balittri Pacu Sektor Unggulan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Jumat, 28 Desember 2018 07:30

Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Ir. Syafaruddin, Ph.D., selaku Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Penyerahan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019. Acara yang mengangkat tema “APBN 2019 Mendukung Investasi dan Daya Saing Pembangunan Sumber Daya Manusia” ini dibuka langsung oleh Kepala KPPN Sukabumi, Sofia Rita Diana di Kantor KPPN Sukabumi, Rabu (26/12) Kemarin. Selain Balittri, terdapat 84 Satuan Kerja (Satker) lingkup KPPN Sukabumi yang turut hadir diantaranya Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi), Kementerian Agama wilayah Sukabumi, dan Cianjur, Kementerian Hukum dan Ham wilayah Sukabumi dan Cianjur, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Polres Kota Sukabumi, Balai Taman Nasional Gunung Halimun, dll.


Sofia Rita Diana menyampaikan, pemerintah selalu berupaya menyiapkan diri terhadap dinamika perekonomian global, sehingga kondisi APBN dapat dijaga dan diharapkan dapat memperluas pembangunan nasional.


Provinsi Jawa Barat mendapatkan 118.29 Triliun untuk APBN 2019. Total 85 DIPA di alokasikan untuk satker lingkup KPPN Sukabumi. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.05/2012 maka prosedur atau tata cara pembayaran atas DIPA harus mengacu pada ketentuan tersebut.


Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, S.Ag. M.MPd., juga mengingatkan bahwa dana DIPA ini merupakan amanah besar, sehingga penggunaannya diharapkan dapat dikelola secara efisien. Melalui penyerahan DIPA diharapkan semua instansi pemerintah dapat memacu untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal ini tentu saja dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang dinamis, yakni cepat, responsif dan efisien. “Mengingat peran dan fungsi kita sebagai ASN, yakni melayani bukan untuk dilayani”, tambahnya.


Pada Kesempatan yang sama, Walikota Sukabumi menyerahkan secara simbolis dokumen pelaksanaan anggaran kepada Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja (Satker) kementrian/lembaga lingkup KPPN Sukabumi. Selain itu, dalam acara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan fakta integritas yang dilakukan secara simbolis.


Tahun 2019, Balittri menerima anggaran sejumlah Rp 23.288.405.000. Melalui penyerahan anggaran kementerian/lembaga ini diharapkan Balittri dapat memaksimalkan penyerapannya untuk memacu sektor unggulan dan pembangunan infrastruktur. Tentu saja sebagai upaya melaksanakan fungsi kepemerintahan guna mendukung program pembangunan 2019.

 

Artikel terkait