Gaung Inovasi Balittri

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Halo #SobaTani, gaung inovasi yang sudah dihasilkan oleh Balittri tak hanya bergema di kancah nasional, tetapi juga internasional. Hari ini, Jumat (9/9) Balittri menerima kunjungan tamu dari Maroko yang didampingi oleh KaBBSDLP, Husnain, SP, MP, M.Sc, Ph.D beserta staf. Ka TU, Mansurudin, SE dan Subkoordinator Jaslit dan Yantek Balittri, Indah Sulistiyorini, SP, MSi menyambut tamu di Laboratorium Lapang Bioenergi. Pada kesempatan tersebut, Ir Dibyo Pranowo, Peneliti Utama BRIN sekaligus inventor bioreaktor biodiesel menjelaskan pengembangan biodiesel di Balittri.

 


Nurkholis Firdaus, MSc. dan Asif Aunillah, MSc. yang juga terlibat dalam pengembangan biodiesel memaparkan beberapa keunggulan biodiesel B-100 dan tanaman penghasil biodiesel lainnya, seperti jarak pagar dan kemiri sunan. Maroko pun ternyata pernah ada penelitian pengembangan jarak pagar sebagai bahan bioenergi terbarukan. Kemiri Sunan adalah salah satu tanaman unggulan penghasil biodiesel dengan berbagai produk turunan yang memiliki potensi ekonomi.

Dr. Abderrahim Nassir, Director Commercial CEO Morocco, mengapresiasi invensi yang telah dihasilkan Balittri. Selain kunjungan ke Laboratorium Lapang Bioenergi, tamu juga berkesempatan menikmati suguhan kopi di Kafe Balittri dan proses pengolahan coklat di Bioindustri. Kunjungan pun diakhiri dengan foto bersama.

Highlights

Pengunjung

We have 76 guests and no members online

Statistik

Articles View Hits
1111426

Kunjungan

Hari IniHari Ini17
KemarinKemarin935
Minggu IniMinggu Ini2723
Bulan IniBulan Ini2723
TotalTotal88018
IP Anda : 44.210.77.106

Hak Cipta © 2017 Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI)
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia
Telp. +62-266-6542181 Fax. +62-266-6542087 e-mail: balittri@litbang.pertanian.go.id, balittri@gmail.com