-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Pakar Kopi
WBS
Sigap UPG
SKM
Ejurnal
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
PPID
Lapor.go.id
perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
pui-balittri

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 27 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1150278
Keikutsertaan Balittri di Acara Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI dalam Program BEKERJA Desa Kiara Jangkung, Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Diah Ayu Rahmawati, KD Sasmita, Handi Supriadi dan Dadan Iskandar   
Selasa, 15 Januari 2019 07:30

Pada tanggal 11 Januari 2019, telah diadakan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. Andi Amran Sulaiman untuk meninjau PROGRAM BEKERJA di Desa Kiara Jangkung Sukahening Kabupaten Tasikmalaya. Rangkaian acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum, Plh. Sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Nasional Program BEKERJA Kementerian Pertanian RI, Anggota DPR RI, Danrem 062 Tarumanegara, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Tasikmalaya, serta masyarakat penerima undangan khususnya petani, penyuluh, dan para siswa-siswi SD dan pesantren di wilayah Sukahening, Tasikmalaya.




Rangkaian acara diawali dengan kunjungan Mentan ke kandang ayam salah satu Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima bantuan untuk melihat pertumbuhan ayam kampung yang telah dipelihara. Selanjutnya Menteri Pertanian melakukan peninjauan produksi DOC (Day Old Chicken) ayam kampung dan pertanaman padi organik dari bantuan Program BEKERJA.




Dalam acara tersebut, Mentan berkesempatan memimpin gerakan makan telur ayam bersama seluruh peserta yang hadir, dan berkesempatan berdialog langsung dengan perwakilan pelajar/santri, ibu rumah tangga, penyuluh dan petani penerima bantuan. Mentan juga membagikan bantuan ayam kepada perwakilan pesantren yang diundang. Dalam acara ini juga diadakan pemberian bantuan mesin tetas bagi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sasaran program BEKERJA melalui penyerahan simbolis kepada 48 Bumdes di Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, dilakukan penyerahan bantuan berupa ternak domba, benih padi, benih kedelai, benih jagung, benih cabe, bibit manggis, bibit kopi, bibit kapol dan hand traktor kepada kelompok tani desa sasaran RTM di Kabupaten Tasikmalaya.



Dengan terselenggaranya kegiatan program BEKERJA ini diharapkan adanya peningkatan produktivitas ekonomi masyarakat miskin di pedesaan yang berbasis pertanian, sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu pengentasan kemiskinan di Indonesia dan pemenuhan gizi keluarga Indonesia.


 

Artikel terkait