-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
PPID
Lapor.go.id
perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
pui-balittri
Pakar Kopi
WBS
Sigap UPG
SKM

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 38 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1150467
Torehan Tinta Emas Pimpinan Balitbangtan Sesuai Zamannya PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Samsudin   
Jumat, 15 Februari 2019 07:30

Seiring dengan memasuki usia pensiun dari jabatan struktural Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dan kembali menempati posisi jabatan fungsional sebagai Peneliti Ahli Utama dari Prof. Dr. Muhammad Syakir, M.S., maka Bapak Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P. telah melantik Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sebagai Kepala Balitbangtan yang baru pada tanggal 4 Februari 2019. Acara lepas sambut kepala Balitbangtan dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Februari 2019 di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Jl. Tentara Pelajar, Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Eselon II, Eselon III, dan IV, Profesor Riset, dan Peneliti lingkup Balitbangtan. Beberapa pejabat dan mantan pejabat yang berasal dari keluarga besar Balitbangtan turut hadir pada acara tersebut, diantaranya: Kepala Badan Karantina, Dr. Ali Jamil; Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Prof. Dr. Ir. Risfaheri, M.Si; para mantan Kepala Balitbangtan, yaitu: Dr. Joko Budianto (ke-5), Prof. Dr. Ahmad Suryana (ke-6), dan Dr. Haryono (ke-8).

Prof. Dr. Muhammad Syakir, M.S. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kontribusi seluruh keluarga besar Balitbangtan selama kepemimpinannya yang telah berhasil menorehkan tinta emas pengisi lembaran sejarah keberhasilan Balitbangtan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para mantan Kepala Balitbangtan yang telah memberikan pondasi dan torehan prestasi gemilang pada masanya, sehingga membantu Beliau dalam menjalankan program-program unggulan Balitbangtan selama ini. Diakhir sambutannya selain menyampaikan permohonan maaf atas khilaf dan kesalahan selama menjabat, Beliau juga berpesan kepada Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sebagai Kepala Balitbangtan yang baru untuk melanjutkan kinerja yang telah diraih Balitbangtan dengan cara dan strategi yang sesuai dengan tuntutan masa saat ini.

Sementara itu Kepala Balitbangtan yang baru Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. dalam sambutannya memohon dukungan dari seluruh keluarga besar Balitbangtan, termasuk para mantan Kepala Balitbangtan, untuk bersama-sama membangun Balitbangtan yang lebih maju. Beliau berjanji akan melakukan akselerasi pada proses administrasi dan pelaksanaan program-program unggulan seperti perbenihan, sehingga manfaatnya semakin cepat dan luas dirasakan masyarakat.

Acara lepas sambut ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada Bapak Kepala Balitbangtan yang baru Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si beserta keluarga, serta ucapan terima kasih kepada mantan Kepala Balitbangtan Prof. Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.S. beserta keluarga. Pergantian pimpinan adalah sebuah keniscayaan, dan setiap pimpinan telah menorehkan prestasi sesuai dengan tuntutan zamannya.

 

Artikel terkait