-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
satu-layanan
Lapor.go.id
WBS
PPID
SKM
WBK
Sigap UPG
Kalender Tanam
perpus_digital
Ejurnal
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 34 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1009092
Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi Mengadakan Rapat Bersama untuk Mensukseskan Gerakan Petani Millennial di Sukabumi PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Handi Supriadi   
Selasa, 19 Februari 2019 07:30

Gerakan Petani Milenial merupakan apresiasi Menteri Pertanian kepada lima Kabupaten dari seluruh Indonesia yang telah mencapai kinerja terbaik untuk ketahanan pangan; salah satunya yaitu Kabupaten Sukabumi. Gerakan Petani Milenial di Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut meskipun di hari libur (Minggu 10 Februari 2019) Kementerian Pertanian dan Pemda Kabupaten Sukabumi tetap mengadakan rapat bersama di Kantor Dinas Pertanian  Kabupaten Sukabumi dalam rangka mensukseskan Gerakan Petani Milenial di Sukabumi yang akan dihadiri oleh Menteri Pertanian.

Agenda rapat yaitu membahas peserta yang akan dihadirkan dan menentukan lokasi kegiatan Gerakan Petani Milenial. Rapat dihadiri 25 orang peserta yang berasal dari Kementerian Pertanian (Badan Karantina Pertanian, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ditjen Perkebunan dan Badan Litbang Pertanian) dan Pemda Kabupaten Sukabumi (Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dan Para Penyuluh lingkup Kabupaten Sukabumi). Balai Penelitian Tanama Industri dan Penyegar (Balittri) yang mewakili Badan Litbang Pertanian menugaskan Ir. Handi Supriadi dan Dadan Iskandar untuk hadir dalam rapat tersebut. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Badan Karantina Pertanian Dr. Ir. Arifin Tasrif, M.Sc., MM.

Peserta yang akan dihadirkan pada Gerakan Petani Milenial berjumlan 10.000 orang yang terdiri dari Petani/peternak Milenial, rumah tangga miskin (RTM), Santri, Penyuluh,  Eksportir Pertanian. Badan Litbang Pertanian, Badan Karantani Pertanian dan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan bertanggung jawab untuk menghadirkan masing-masing 1200 RTM, 1000 petani eksportir dan 3000 petani/peternak. Pemda Kabupaten Sukabumi bersedia membantu untuk menghadirkan 3.800 petani yang berasal dari 40 kecamatan lingkup Kabupaten Sukabumi (masing-masing kecamatan 95 petani) dan 1.000 santri. Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa lokasi yang memenuhi syarat untuk Gerakan Petani Milenial adalah Asrama Haji di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Sukabumi. Setelah rapat selesai dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kegiatan.

 

Artikel terkait