Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
WBK
Ejurnal
Kaldu Emas
TV-TANI
LPSE
SKM
PPID
Sigap UPG
Pakar Kopi
Kalender Tanam
baittri-siap-zi
WBS
perpus_digital
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 16 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2128409
Sosialisasi e-DUPAK Bagi Pejabat Fungsional Bidang Kepegawaian Lingkup Kementerian Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Jajat Sudrajat   
Kamis, 09 Mei 2019 07:30

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan sebagai kebijakan yang tertintegrasi dengan Perpres tersebut, BKN telah merilis dan mengembangkan paket aplikasi online untuk pengusulan dan penetapan angka kredit yang dikenal dengan istilah e-DUPAK. Aplikasi ini khusus diperuntukkan bagi Pejabat Fungsional Kepegawaian, seperti Analis Kepegawaian, Auditor Kepegawaian dan Assesor Kepegawaian.

Dalam rangka peningkatan wawasan dan pemahaman terhadap aplikasi tersebut dan dalam rangka sistem pelaporan kinerja pegawai berbasis elektronik, Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis/ Workshop Aplikasi DUPAK Online Jabatan Fungsional Bidang Kepegawaian pada 29-30 April 2019 di Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat fungsional bidang kepegawaian lingkup Kementerian Pertanian. Narasumber kegiatan tersebut berasal dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan dan dari Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta. Materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut yaitu tentang 1) Kebijakan Pembinaan Kinerja Jabatan Fungsional Kepegawaian, dan 2) Penerapan DUPAK Online jabatan fungsional Bidang Kepegawaian. Masih dalam rangkaian acara, juga dilaksanakan field trip ke UPT Pertanian, yaitu Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) YOMA di Yogyakarta. 

Diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini (e-DUPAK), proses pelaporan kinerja pegawai, khususnya proses pengusulan angka kredit bagi pegawai yang menjabat fungsional kepegawaian akan lebih mudah dan efisien serta diperoleh akurasi data yang valid.

 

Artikel terkait