-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBS
Lapor.go.id
SKM
Saber Pungli
perpus_digital
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Kalender Tanam
TV-TANI
WBK
Sigap UPG
pui-balittri
PPID

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 29 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1197082
Membangun Pertanian 4.0 dimulai di Kebun Percobaan Lingkup UPT Kementan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Samsudin   
Jumat, 31 Mei 2019 07:30

Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis (Rakor UPT) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) yang dilaksanakan pada hari Senin, 27 Mei 2019 di Auditorium Gedung F Kementan dihadiri oleh hampir seluruh pejabat struktural UPT seluruh Indonesia. Acara yang bertemakan "Sinergi Membangun Pertanian 4.0" diawali dengan laporan Kepala Biro Kepegawaian Drs. Abdul Halim, M.Si. Dalam sambutannya Kabiro menyampaikan urgensi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang telah dimulai sejak bulan April lalu dalam mengukur kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementan.

Sambutan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P menekankan pada optimalisasi fungsi Kebun Percobaan (KP) sebagai sarana diseminasi inovasi teknologi Kementan kepada masyarakat luas. Beliau meminta kepada seluruh peserta rakor terutama UPT yang mengelola KP untuk menghidupkan dan mengoptimalkan lahan pertanian di seluruh kebun percobaan yang ada sehingga menjadi contoh dalam membangun pertanian 4.0. Beliau meminta agar varietas unggul tanaman atau ternak serta teknologi unggulan yang dihasilkan oleh Kementan ditampilkan di Kebun-kebun percobaan. Sehingga nantinya seluruh UPT se-Indonesia akan ramai dikunjungi orang dan betul-betul memberi nilai tambah kepada masyarakat sekitarnya, bukan terjadi sebaliknya.

Setelah mendapat pengarahan dari Menteri Pertanian, peserta dari UPT lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) mendapatkan pengarahan tindaklanjut dari Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si yang didampingi oleh para Kepala Pusat dan Balai Besar. Kepala Badan telah menginstruksikan agar dalam jangka satu bulan ke depan seluruh KP sudah mulai ditata dan dikelola dengan baik. Beliau berjanji akan mengadakan kunjungan ke Kebun Percobaan yang ada lokasinya menyatu atau berdekatan dengan kantor UPT.

 

Artikel terkait