-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Kalender Tanam
TV-TANI
WBK
Sigap UPG
pui-balittri
PPID
WBS
Lapor.go.id
SKM
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 29 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1197122
Membangun Kebun Percobaan menjadi Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Modern. PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Samsudin   
Senin, 10 Juni 2019 07:30

Menindaklanjuti arahan dari Menteri Pertanian pada acara Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis (Rakor UPT) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) di Kantor Pusat pada tanggal 27 Mei 2019 lalu, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) mengadakan Rapat Koordinasi Pengelolaan IP2TP di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) pada tanggal 28 Mei 2019. Rakor pengelolaan IP2TP ini dipimpin langsung oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si dan  dihadiri oleh hampir semua pejabat struktural lingkup Balitbangtan.

Menurut Kabadan seluruh Kebun Percobaan (KP) lingkup Balitbangtan harus dibangun menjadi Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) yang modern dan layak menjadi percontohan bagi masyarakat sekitarnya. Pada acara rakor tersebut masing-masing pejabat eselon 2 menyampaikan kondisi dan permasalahan KP di lingkup kerjanya serta rencana pengembangannya menjadi IP2TP modern sesuai harapan Menteri Pertanian. Ir. Jelfina C. Alouw, Ph.D yang mewakili Plt. Kepala Puslitbangbun memaparkan kondisi serta permasalahan yang dihadapi untuk membangun KP lingkup Puslitbangbun yang modern dan menjadi IP2TP yang ideal. 

KP Pakuwon Balittri yang lokasinya menyatu dengan perkantoran dan di dalamnya sudah terbangun unit perbenihan perkebunan, bioindustri, biodiesel dan infrastruktur yang memadai disebut-sebut sebagai salah satu KP yang layak untuk dikembangkan menjadi KP modern sebagai model pertanian 4.0, insya Allah.

 

Artikel terkait