-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBS
Lapor.go.id
SKM
Saber Pungli
perpus_digital
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Kalender Tanam
TV-TANI
WBK
Sigap UPG
pui-balittri
PPID

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1197095
Pelantikan Peneliti dan Litkayasa Balittri PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Cici Tresniawati   
Senin, 15 Juli 2019 07:30

Senin, 8 Juli 2019, Cici Tresniawati, SP., M.Si dan Herman dilantik untuk jabatan Peneliti Ahli Madya dan Teknisi Litkayasa Penyelia bersama 33 peneliti, perekayasa, penyuluh, dan teknisi lainnya oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dr.Ir. Fadjri Djufry, M.Si.

Dalam arahannya, Kepala Badan Litbang menyatakan bahwa peneliti, perekayasa, penyuluh, dan teknisi merupakan ujung tombak dalam pembangunan pertanian. Diharapkan  peneliti, perekayasa, penyuluh, dan teknisi dapat menjadi agen-agen diseminasi Varietas Unggul Baru (VUB) dan teknologi yang dihasilkan Litbang agar dapat diadopsi petani.

Saat ini telah banyak varietas unggul baru yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian baik itu VUB tanaman atau ternak. Kementerian Pertanian melalui kegiatan program BEKERJA dan yang terbaru yaitu SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) menggunakan VUB yang telah dihasilkan Litbang seperti padi dan itik. Pelaksanaan progran Kementan ini bekerjasama dengan Direktorat Jendral terkait di lingkup Kementerian Pertanian. Diharapkan para peneliti, perekayasa, penyuluh, dan teknisi mengawal kegiatan ini dengan baik di tiga lokasi yaitu Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

 

Artikel terkait