-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
Lapor.go.id
Saber Pungli
SKM
WBS
Ejurnal
PPID
Kalender Tanam
WBK
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 979915

Drs. M. Laba Udarno TS

     
Unit Kerja:
Balittri
Pendidikan:
S1
Jabatan:
Peneliti Madya
Bidang Keahlian:
Genetika dan Pemuliaan
E-mail:
labaudarno60yahoo.com

Curriculum Vitae


Drs. Laba Udarno lahir di Jakarta 25 April 1960, anak ke- 6 dari 9 bersaudara dari keluarga M.Toesahono. Pendidikan terakhir S1 FAMIPA (Jurusan Biologi Universitas Pakuan Bogor), lulus tahun 1993. Mengawali pekerjaan pada tahun 1985 sebagai staf Informasi dan Pelaporan pada Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat. Pada tahun 2004 menjabat sebagai Kepala Kebun Percobaan Cimanggu (Balittro). Tahun 2006 pindah ke Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Aneka Industri (sekarang Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar).

Beliau mencapai jenjang fungsional Peneliti Muda pada tahun 1995 dengan bidang keahlian Genetika dan Pemuliaan di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat, Tahun 2013 memasuki jenjang peneliti Madya dalam bidang Genetika dan Pemuliaan. Bersama tim telah menghasilkan 7 varietas (2 varietas unggul vanili, 2 varietas unggul kunyit, 1 varietas lada unggul lokal, dan 2 varietas kopi unggul (Liberoid Meranti 1 dan Liberoid Meranti 2 tahun 2015).

Selain itu, beliau aktif mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian baik sebagai peneliti tunggal atau co-author yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah, majalah semi popular, bunga rampai maupun prosiding. Memahami tanaman rempah dan obat. Di Balittri masuk dalam tim pemurnian tanaman perkebunan tanaman kopi, kakao, karet dan teh.