-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
TV-TANI
satu-layanan
pui-balittri
Pakar Kopi
WBS
Sigap UPG
SKM
Ejurnal
Saber Pungli
PPID
perpus_digital
WBK
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 39 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1144899

Ir. Bedy Sudjarmoko, M.Si

     
Unit Kerja:
Balittri
Pendidikan:
S2
Jabatan:
Peneliti Madya
Bidang Keahlian:
Sosial Ekonomi Pertanian
E-mail:
bedy_sm@yahoo.com

Curriculum Vitae


Lahir pada bulan Desember 1959 di Probolinggo, Jawa Timur, bapak dua putri yang akrab dipanggil Pak Bedy ini memperoleh gelar Sarjana Pertanian (Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Bidang Studi Agribisnis) pada Institut Pertanian Bogor dan Magister Sains Pertanian Ilmu Ekonomi Pertanian pada perguruan tinggi yang sama.

Mengawali karier sebagai Asisten Peneliti Muda di Sub Balai Penelitian Kelapa Pakuwon sejak 1987 dan diberi kepercayaan sebagai Ketua Kelti Agro Ekonomi hingga masa reorganisasi menjadi Lolitsela Perkebunan Pakuwon. Setelah menjadi Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Industri (Balittri), beliau diamanahi sebagai sebagai Ketua Kelti Sosial Ekonomi Pertanian, Koordinator Program Penelitian Balittri dan diperbantukan menjadi Staf Ahli Bappeda Kabupaten Bangka Barat untuk Pengembangan Lada Putih (Muntok White Pepper). Pada saat Balittri mendapat mandat komoditi baru dan beralih menjadi Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) beliau ditugaskan menjadi anggota Tim Pakar Puslitbang Perkebunan. Selain itu, beliau juga menjadi dosen pada Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP Bogor) untuk mata kuliah Budidaya dan Agribisnis Tanaman Kopi, Kakao, Karet dan The (2013).

Pada masa Sub Balai Penelitian Kelapa, beliau pernah mendapatkan penugasan menjadi konsultan teknis dan pengawas bidang pengembangan perkebunan serta community development pada berbagai perusahaan swasta, antara lain PT. Safira (Sukabumi), PT. Harapan Insani (Jakarta), PT. Brajatama (Lampung), PT. Sumatera Candi Kencana (Palembang), PT. Arya Dwipantara (Lampung), PT. Multi Agro Coporation (Lampung), PT. Riau Sakti United Plantation (Riau), PT. Guntung Makmur Sejahtera (Riau), dan beberapa anak perusahaan Sambu Grup.

Penugasan lain yang pernah diterima adalah menjadi anggota Delegasi RI pada ASEAN Pepper Working Group (Bangkok), tim penyusun country paper untuk Delegasi RI pada 115th Session of the International Coffee Council and Other Meeting (Milan) dan sebagai anggota tim penyusun Indonesia Tea Sector Revitalisation Roadmap (kerjasama antara Kementerian Koordinator Perekonomian RI dengan World Bank).

Selama menjadi peneliti, beliau aktif sebagai narasumber dan pembicara pada berbagai pertemuan ilmiah, khususnya untuk bidang sosial ekonomi pertanian. Hingga saat ini telah menghasilkan banyak karya tulis ilmiah, baik ditulis sendiri maupun bersama peneliti lain yang diterbitkan pada berbagai jurnal ilmiah dan beberapa media publikasi ilmiah lain. Hasil karya tulis ilmiah lainnya antara lain menjadi anggota tim penulis buku untuk komoditas lada, lada organik, cengkeh, jambu mete, pala, dan kayu manis.